Info Terkini|

Suasana rapat perkenalan Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi yang baru. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya

Pada Kamis (23-4-2020) lalu, dalam rapat daring Direksi dan sejumlah Kepala Divisi Direktorat Keuangan dan Manajemen Korporasi, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengenalkan Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta (Perseroda) yang baru menggantikan Tuhiyat yang mengemban tugas sebagai Direktur Utama PT MITJ. “Siang ini telah dilakukan penyerahan keputusan dari pemegang saham PT MRT Jakarta (Perseroda) terkait beberapa hal yaitu penetapan Roy Rahendra sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi, pemberhentian dengan hormat Direktur Pengembangan Bisnis Ghamal Peris, dan menugaskan kepada Direksi untuk menetapkan pelaksana tugas Direktur Pengembangan Bisnis,” jelas ia di salah satu ruang rapat di Kantor Pusat PT MRT Jakarta di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta. “Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), saya mengucapkan selamat datang kepada Pak Roy, sekalian kita perkenalkan dengan kepala divisi dalam direktorat yang akan dipimpin,” lanjut William lalu mengenalkan satu per satu kepala divisi terkait.

“Satu kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PT MRT Jakarta (Perseroda). Saat mengikuti trial run, saya merasa ada yang berbeda di perusahaan ini. Berbeda dengan perusahaan yang lain,” kenang ia. “Sebuah berkah bisa bergabung dan bekerja bersama dengan Bapak/Ibu sekalian. Saya mengharapkan bimbingan dan dukungan sebagai orang baru dari teman-teman yang lain agar segera bisa mengikuti langkah MRT Jakarta yang sangat cepat,” lanjut Roy. Direktur Konstruksi Silvia Halim dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan Muhammad Effendi pun menyambut kedatangan kolega baru. Selama ini pelaksana tugas Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi dipegang oleh Silvia Halim.

Suasana rapat daring dan perkenalan Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi yang baru. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya

Baca juga: Profil Direksi PT MRT Jakarta (Perseroda)

Roy Rahendra merupakan warga negara Republik Indonesia, kelahiran 7 September 1970 memiliki pengalaman lebih dari 27 tahun sebagai akuntan, termasuk 15 tahun mengelola dan melaksanakan program kerja sama internasional, baik bilateral maupun multilateral, melalui berbagai lembaga internasional, antara lain: sebagai National Program Manager untuk Partnership for Market Readiness (PMR) pada United Nations Development Program (UNDP), Chief Technical Adviser REDD (UNDP), Ketua Knowledge Management Working Group pada Program REDD+, (sebuah inisiatif kerja sama antara Pemerintah Republik Indonesia dan Norwegia di bidang pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan), Asisten Kepala pada Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), dan Direktur Keuangan Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh Nias (BRR NAD Nias). Ia juga pernah menjabat sebagai Project Manajement Advisor pada Asian Development Bank (ADB). Penunjukan Roy Rahendra berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Sirkuler PT MRT Jakarta (Perseroda) per tanggal 20 April 2020.

Saat ini susunan pengurus PT MRT Jakarta (Perseroda) menjadi:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Muhammad Syaugi

Komisaris: Rukijo

Komisaris: Adnan Pandu Praja

Komisaris: Muhtasor

Komisaris: Zulfikri

Direksi

Direktur Utama: William Sabandar

Direktur Konstruksi: Silvia Halim

Direktur Operasi dan Pemeliharaan: Muhammad Effendi

Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi: Roy Rahendra

Direktur Pengembangan Bisnis: akan diangkat berdasarkan keputusan Direksi


Source link

Close Search Window