Info Terkini|

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Muhammad Effendi dan Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi roy Rahendra saat melakukan inspeksi fasilitas stasiun MRT Jakarta. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Nasrullah

Dalam kegiatan inspeksi bersama oleh tim dari Direktorat Operasi dan Pemeliharaan yang dilakukan pagi Selasa (25-8-2020) lalu, ditemukan banyak sampah gelas plastik bekas minuman ‘kekinian’ berbagai merk sisa konsumsi masyarakat di Taman Dukuh Atas. Sampah gelas plastik sisa minuman tersebut dibiarkan begitu saja di atas area duduk dan di rumput taman. Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi yang memimpin langsung inspeksi bulanan pagi itu mengimbau agar masyarakat mau bersama-sama dengan pihak PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas publik di Jakarta.

“Kami mengimbau agar masyarakat secara sadar membuang sampahnya di tempat-tempat yang telah disiapkan. Meskipun di setiap stasiun ada petugas yang senantiasa berupaya menjaga kebersihan, namun kami juga meminta masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan area publik,” ujar ia pagi itu saat memimpin inspeksi bulanan tersebut. “Mari kita jaga kebersihan dan keindahan kota ini melalui hal-hal kecil yang bisa kita lakukan seperti membuang sampah pada tempatnya,” lanjut ia. Meski demikian, tambah ia, ia juga mengapresiasi masyarakat yang telah membuang sampah pada tempatnya baik saat di dalam stasiun maupun di luar stasiun.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan Muhammad Effendi melintas di rak sepeda Taman Dukuh Atas. Inspeksi dilakukan dengen bersepeda dari Stasiun Bundaran HI hingga Depo Lebak Bulus. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Nasrullah

Inspeksi pagi ini diikuti oleh sejumlah kepala divisi dan departemen terkait. Terlihat Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta (Perseroda) Roy Rahendra hadir dalam inspeksi yang juga mengagendakan safety walkthrough di Stasiun Haji Nawi tersebut. Safety walk through ialah kegiatan pengecekan fasiltias dan fitur terkait aspek keselamatan di stasiun. Hal tersebut dilakukan agar tim di stasiun dapat terus mempertahankan dan meningkatkan standar kerja yang telah baik selama ini. Setelah melakukan safety walk through, setiap anggota tim dapat menyampaikan tanggapan dan masukannya.

Kegiatan inspeksi kali ini dilakukan dengan bersepeda dari Kantor Pusat PT MRT Jakarta (Perseroda) di Wisma Nusantara dan berakhir di Depo Lebak Bulus. Selama perjalanan, tim berhenti di area Taman Dukuh Atas, Stasiun Istora Mandiri, Stasiun ASEAN, Gardu Induk (receiving substation), dan Stasiun Haji Nawi. Kegiatan inspeksi bersama seperti ini diharapkan selain dapat mendapatkan masukan dan melihat langsung kondisi di lapangan, juga diharapkan dapat semakin mengakrabkan antaranggota tim yang ada di PT MRT Jakarta (Perseroda). Temuan-temuan seperti sampah dari gelas plastik sisa minuman yang perlu dibersihkan atau fitur dan fasilitas stasiun yang perlu ditingkatkan akan ditindaklanjuti demi kenyamanan pengguna jasa MRT Jakarta.

Penulis: Nasrullah


Source link

Close Search Window