Uncategorized|

Poster pendaftaran inkubator

Badai pandemi SARS-CoV-2 yang melanda dunia berdampak terhadap kehidupan manusia dan ekonomi. Keterpurukan sektor ekonomi dan bisnis telah membuat lebih dari dua juta orang kehilangan pekerjaannya. Adaptasi terhadap situasi ini mutlak diperlukan. Oleh karena itu, setelah diluncurkan pada awal Oktober 2020 lalu, program MRT Jakarta Star Track Incubation Program yang diinisiasi oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) kini secara resmi membuka pendaftaran bagi lulusan baru (fresh graduate) atau tunakarya yang terdampak oleh pandemi tersebut. Bagi yang berminat, dapat mendaftarkan diri dan ide atau bisnisnya ke https://incubation.jakartamrt.co.id/ selama durasi 9—18 November 2020 ini.

MRT Jakarta Star Track Incubation Program merupakan inisiasi PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk mendukung pertumbuhan bisnis rintisan digital di Indonesia terutama pada masa pandemi COVID-19. Program ini akan berlangsung selama dua bulan, yaitu November sampai dengan Desember.

Program ini meliputi beberapa tahap, yaitu pendaftaran pada 9—18 November 2020 bagi peminat yang berdomisili di wilayah Jabodetabek. Dari pendaftar tersebut, 100 orang terpilih akan diumumkan pada 19 November 2020. Tahap berikutnya ialah pembentukan tim perusahaan rintisan (startup) pada 22—26 November. Setelah itu, pada 30 November sampai dengan 4 Desember, akan dilakukan pelatihan satu minggu bagi 25 startups terpilih sebagai bagian dari validasi bisnisnya.

Tahap berikutnya ialah proses inkubasi yang akan berlangsung pada 7—18 Desember terhadap 10 startupterpilih dengan kegiatan seperti lokakarya (workshop), kursus daring (online), dan sesi pendampingan (mentoring) mendalam dengan tujuan menciptakan Minimum Viable Product (MVP). Pada 19 Desember, 10 startup tersebut akan menunjukkan bisnis dan produk ke publik serta kesempatan pendanaan untuk startup tersebut. Selama masa Januari—Februari 2021, 10 startups tersebut akan mendapatkan pemantauan perkembangan dan sesi pendampingan lanjutan.  

Bagi peserta yang berkesempatan mengikuti program ini, akan mendapatkan sejumlah manfaat besar seperti mengikuti lebih dari 20 sesi dan mentoring dari para ahli, berjejaring dengan mitra program, kesempatan mendapatkan pendanaan hingga Rp200 juta rupiah, hingga akses pasar.

PT MRT Jakarta (Perseroda) sangat mendorong para lulusan baru atau tunakarya yang terdampak oleh pandemi, memiliki latar belakang teknologi atau marketing yang kuat, memiliki komitmen dan passion terhadap startup, memiliki pendekatan yang kreatif terhadap masalah, berdomisili di jabodetabek, serta menunjukkan latar belakang kepemimpinan yang kuat agar mendaftar dalam program ini. Peminat yang memiliki pertanyaan dapat menghubungi [email protected], [email protected], dan [email protected]

Penulis: Nasrullah


Source link

Close Search Window