Uncategorized|

Jadwal kereta Januari 2021

Sejak 26 Januari 2021, PT MRT Jakarta (Perseroda) mulai memberlakukan jadwal operasi pukul 05.00—21.00 WIB pada Senin—Jumat dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 5 menit pada waktu sibuk (07.00—09.00 dan 17.00—19.00 WIB) dan setiap 10 menit di luar itu. Pada akhir pekan, kereta beroperasi mulai pukul 06.00—20.00 dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 19 Tahun 2021 tentang pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar. 

Selama berada di dalam area stasiun dan kereta, pengguna jasa wajib mengikuti aturan yang berlaku, termasuk penerapan protokol kesehatan yang terkait dengan pencegahan penyebaran virus COVID-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan senantiasa menjaga kebersihan tangan dengan mencuci menggunakan sabun. Pengguna jasa juga diminta untuk tidak berbicara baik satu maupun dua arah selama berada di dalam kereta. 

PT MRT Jakarta (Perseroda) secara konsisten menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan ketat di setiap area stasiun dan kereta. Setiap pengguna jasa dapat mengunduh panduan Protokol BANGKIT di situs web www.jakartamrt.co.id sebelum menggunakan layanan MRT Jakarta.

Sejak pandemi melanda dunia, termasuk Jakarta, jumlah pengguna jasa MRT Jakarta menurun tajam. Pada Januari hingga Februari 2020, jumlah pengguna jasa mencapai rata-rata 85–88 ribu orang per hari. Namun, pada Maret turun hingga 45 ribu orang per hari, bahkan pada April mencapai empat ribu orang dan Mei ‘hanya’ seribu orang per hari. Jumlah penumpang beranjak naik pada Juni hingga Desember dengan jumlah 11—18 ribu orang per hari. 

Pada 2021 ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) menargetkan pengguna jasa layanan MRT Jakarta dapat mencapai 65 ribu orang per hari. Sejumlah upaya dilakukan agar masyarakat mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan MRT Jakarta sebagai alat transportasi hariannya seperti diskusi dengan media massa hingga program kerja sama dengan berbagai macam mitra kerja. Seluruh jadwal operasi dan kegiatan MRT Jakarta dapat dilihat di kanal-kanal resmi perusahaan seperti situs web dan media sosial.  

Penulis: Nasrullah


Source link

Close Search Window