Uncategorized|

peresmian pos polisi subsektor medan merdeka
Direktur Konstruksi Silvia Halim menyerahkan kunci pos polisi subsektor medan merdeka barat kepada Kapolres Jakarta Pusat Hengki Haryadi. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya.  

Pada Jumat (20-8-2021) lalu, bertempat di Kantor Kepolisian Resor Jakarta Pusat, Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Silvia Halim menghadiri peresmian “Pos Polisi Subsektor Merdeka Barat” yang telah selesai direlokasi dan dibangun oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) dan kontraktor konsorsium SAJV. Peresmian dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi.  Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Hengki Haryadi yang nantinya akan diletakkan di area pos polsubsektor merdeka barat yang baru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jakarta Pusat dan jajarannya. Kami bersyukur karena koordinasi yang sudah terjalin sejak tahun lalu berjalan sangat baik dan lancar sehingga proses relekokasi dapat cepat selesai dan sesuai harapan,” ungkap Silvia. “Dengan senang hati kami menyampaikan bahwa kondisi sudah jadi dan siap dipakai. Kami berharap bisa segera dimanfaatkan dan bermanfaat sebesar-besar bagi Kepolisian Resor Jakarta Pusat,” ujar ia.

Silvia juga menyampaikan tentang alasan relokasi pos polisi subsektor tersebut. “Proyek MRT Jakarta Sase 2A ini merupakan lanjutan dari fase 1 yang dimulai dari BHI—Kota. Proyek ini dimulai sejak pertengahan 2020 di tengah pandemi dan kami bersyukur meskipun kondisi sulit, ternyata tetap berjalan karena sangat ditunggu oleh masyarakat sekaligus mendorong tumbuhnya perekonomian DKI Jakarta,” terang Silvia. “Salah satu paket pekerjaan fase 2A adalah paket CP 201 dengan tugas pembangunan terowongan dari Bundaran HI ke Harmoni dan pembangunan dua stasiun, yaitu Thamrin dan Monas. Pembangunan Stasiun Monas inilah yang berdampak kepada pos pol subsektor Merdekat Barat sehingga harus direlokasi ke titik baru di Silang Merdeka Barat,” jelas ia.

Kapolres Jakpus
Kapolres Hengki menangdatangani prasasti pos polisi subsektor medan merdeka barat. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya. 

Dalam sambutannya, Kapolres Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi menyampaikan terima kasihnya kepada PT MRT Jakarta (Perseroda). “Sore ini kita melaksanakan penandatanganan prasasti sebagai tanda serah terima pos polsub sektor merdeka barat. Terima kasih karena bangunannya sangat representative dan sangat indah. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas sumbangsih diberikan kantor yang indah dan representative. Mudah-mudahan segera bisa kita tempati, termasuk yang eksisting segera dihapuskan agar tidak menghambat pembangunan MRT Jakarta,” pungkas ia.

Bangunan pos polisi subsektor silang merdeka barat memiliki luas sekitar 115 meter persegi dilengkapi dengan dua akses masuk dan dilengkapi dengan flood panel. Area parkir berkapasitas dua mobil dan 10 motor. Bangunan tersebut dilengkapi dengan ruang pelayanan masyarakat.  

Penulis: Nasrullah.


Source link

Close Search Window