Uncategorized|

SHES Award 2022

Sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penerapan aspek safety, health, environment, and security(SHES) oleh mitra kerja konstruksinya, PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali menganugerahkan penghargaan K3 dalam gelaran SHES Award 2022 yang berlangsung secara virtual. Kali ini, ajang tahunan tersebut mengusung tema Peran budaya K3 dalam Pengembangan Transformasi Perusahaan di Era Digital. Ada tiga kategori yang diusung dalam pagelaran ini, yaitu best safety performance, best main contractor SHES personnel, dan best subcontractor on SHES implementation. Di kategori best safety performance, terpilih sebagai pemenang dengan poin tertinggi adalah Shimizu Adhi Karya Joint Venture (SAJV) yang mengerjakan paket kontrak CP 201, yaitu jalur sepanjang sekitar 2,8 kilometer dari Bundaran HI hingga Harmoni, Stasiun Thamrin, dan Stasiun Monas.

SHES Award 2022

             Sedangkan di kategori best main contractor personnel, Arif Rakhman dari SAJV, Luthfi Gusti Irsyad dari Sumitomo Mitsui Construction Company Hutama Karya (SMCC HK), dan Agung Sentosa dari PT PP (Persero) menjadi pemenang. Di kategori best subcontractor on SHES implementation, PT Nittoc Construction Indonesia sebagai subkontraktor SAJV, PT Guna Teguh Abadi sebagai subkontraktor SMCC HK, dan PT PP Presisi sebagai subkontraktor PT PP (Persero) keluar sebagai pemenang.

SHES Award 2022

            Dalam sambutannya pada Kamis (17-3-2022), Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar memberikan apresiasi kepada seluruh mitra yang terus menjaga komitmen terhadap penerapan K3. “Saya menyampaikan terima kasih banyak atas segala upaya yang telah dilakukan oleh PT MRT Jakarta (Perseoda) dan mitranya dalam memastikan urusan safety K3 ini terjaga dengan baik. Ini merupakan bagian tidak bisa ditawar dan harus ditempatkan sebagai top priority, mulai dari percakapan, pembuatan kebijakan, hingga penciptaan budaya,” ujarnya.

“Tanggung jawab kita semakin besar mulai dari pembangunan fase 2, mempersiapkan fase 3, dan membangun kota secara keseluruhan melalui konsep kawasan berorientasi transit, hingga pendekatan integrasi infrastruktur, sistem, dan tiket,” imbuhnya. Tanggung jawab ini, lanjut ia, menuntut lebih besar lagi penerapan K3. Ia juga berharap agar ajang penghargaan ini menjadi momentum untuk semakin meningkatkan aspek K3L dalam melaksanakan tugasnya.

Selain pemberian penghargaan, SHES Award 2022 juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yudha Mediawan yang menyampaikan materi tentang teknologi dan inovasi dalam penerapan keselamatan konstruksi, Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Khadek Triyanto yang memaparkan materi Peran Budaya K3 dalam Pengembangan Perusahaan di Era Digital, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti yang menyampaikan paparan tentang Transportasi Aman, Transportasi Sehat. Widyastuti turut mengapresiasi penghargaan ini. “Saya menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya acara ini karena PT MRT Jakarta (Perseroda) merupakan salah satu institusi yang sejak awal berkomitmen dan peduli COVID 19 sehingga melakukan langkah-langkah mitigasi sejak awal pandemic,” pungkasnya.


Source link

Close Search Window