Uncategorized|

Image

Bukber CPR

Suasana saat dialog bersama warga. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya. 

Sebagai salah satu operator transportasi publik yang bertugas memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, PT MRT Jakarta (Perseroda) menjalin hubungan baik dengan berbagai pemangku kebijakan (stakeholders), termasuk masyarakat di sekitar stasiun. Pertemuan dan koordinasi rutin dilaksanakan agar dapat menampung aspirasi dan melibatkan masyarakat agar bersama-sama menjaga MRT Jakarta. Oleh karena itu, bertepatan dengan momen Ramadan, PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali menggelar acara dialog bersama masyarakat sekaligus buka puasa.

Kegiatan yang pertama dari empat dialog telah dimulai pada Rabu (13-4-2022) di Stasiun Cipete Raya yang dihadiri oleh Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi dan sejumlah jajaran Direktorat Operasi dan Pemeliharaan. Hadir dalam acara ini perwakilan dari kelurahan, RT, dan organisasi kemasyarakatan.

“MRT Jakarta ingin terus terus menjalin hubungan baik dan bekerja sama dengan masyarakat di sekitar stasiun, baik dalam aspek keamanan, kebersihan, dan hal lainnya. Ajang silaturahmi ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mendengar langsung tanggapan, usulan, atau bahkan kritikan atas hadirnya MRT Jakarta di wilayah Bapak dan Ibu sekalian,” ungkap Effendi. “MRT Jakarta ini merupakan bagian dari kehidupan Bapak dan Ibu sekalian di sekitar stasiun sehingga kami mengajak agar mari kita membangun MRT Jakarta bersama-sama sehingga ke depannya bisa menjadi lebih baik dan terus memberikan manfaat bagi sekitarnya,” tuturnya.

Image

Bukber CPR 2

Tokoh agama dan masyarakat yang hadir berfoto bersama usai dialog. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya. 

Dalam dialog yang dihadiri oleh sekitar 30 orang tersebut mengemuka sejumlah usulan seperti perbaikan sarana dan prasarana lingkungan warga di sekitar Stasiun Cipete Raya. Salah satu peserta dialog yang hadir, Asep dari RT 11 RW 7 mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan MRT Jakarta di wilayahnya. “Kami mengucapkan terima kasih banyak karena di wilayah kami RT 11 sering ada kegiatan sosial dari MRT Jakarta baik segi keamanan, maupun bakti sosial sehingga kami sering mendapatkan manfaatnya,” ujar ia. Senada dengan Asep, Mohammad Haris dari RW 7 juga menyampaikan usulan agar hasil kerja bersama berupa pembuatan akses sepeda dan pejalan kaki di wilayahnya kembali diperbarui setelah tiga tahun.

            Kegiatan dialog bersama warga menjadi salah satu upaya PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk mendapatkan masukan dan informasi terkait dampak hadirnya MRT Jakarta di wilayah tersebut. Kegiatan seperti tanggung jawab sosial perusahaan juga menjadi program yang rutin dilaksanakan. Selanjutnya, dialog dan buka puasa akan dilaksanakan di Stasiun Lebak Bulus, Blok A, dan Dukuh Atas BNI. 


Source link

Close Search Window