[ad_1]
Dalam ajang “Top Digital Awards 2019” yang berlangsung pada Rabu (27-11-2019) lalu di Hotel Sultan, PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu pertama sebagai Top Digital Implementation on Logistics and Transportation dan kedua sebagai Top Leader on Digital Business 2019. Penghargaan kedua diberikan kepada Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar. Tahun ini, ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah IT Works ini mengusung tema Digital Transformation for National Economic Competitiveness. Selain PT MRT Jakarta (Perseroda), ada 12 organisasi lain yang meraih penghargaan ini.
“Kami manajemen PT MRT Jakarta (Perseroda) menyambut baik penghargaan ini sebagai satu satunya badan usaha milik daerah yang menerima penghargaan tersebut, di antara badan usaha milik negara dan perusahaan swasta yang ada di Indonesia,” ungkap Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhamad Kamaluddin. “Hal ini menandakan bahwa BUMD pun dapat berprestasi di level nasional,” lanjut ia. Top Digital Award 2019 ini diikuti peserta dari pemerintah kabupaten dan kota, Kementerian, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta dari seluruh Indonesia. “PT MRT Jakarta (Perseroda) dianggap telah berhasil menerapkan integrasi sistem digital dan aplikasi mobile serta terus berinovasi terkait teknologi digital,” tutur ia.
Baca juga: PT MRT Jakarta (Perseroda) Mutakhirkan Aplikasi Telepon Pintar
Saat ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah mengembangkan aplikasi mobile yang memungkinkan penggunanya membeli tiket melalui telepon pintar sehingga pengetapan di pintu penumpang (passenger gate) menggunakan pindaian barcode yang telah diperoleh dari pembelian dan pembayaran daring tersebut. Aplikasi tersebut juga memungkinkan pengguna untuk melihat jadwal ratangga secara real time, sekaligus pencarian moda transportasi lanjutan. Ke depannya, tim PT MRT Jakarta sedang mengembangkan fitur berbelanja dan pengambilan barang hasil belanja di retail-retail yang ada di setiap stasiun MRT Jakarta. Aplikasi tersebut juga menyediakan fitur panggilan darurat dan pusat kontak (call center) MRT Jakarta. [NAS]
[ad_2]
Source link