Info Terkini|

[ad_1]

Sebagai bagian dari upaya mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menciptakan Jakarta sebagai kota yang ramah pesepeda melalui kampanye #JakartaRamahBersepeda, tidak kurang dari 160 orang yang terdiri dari dewan komisaris, direksi, dan karyawan PT MRT Jakarta, bersepeda dari Simpang Fatmawati menuju Terowongan Kendal di kawasan Dukuh Atas pada Jumat (25-10-2019) lalu. Rombongan melewati jalur khusus pesepeda sepanjang lebih kurang 12 kilometer menyusuri Jalan Fatmawati hingga Jalan Sudirman. Sepanjang perjalanan, rombongan juga sekilas mengecek kondisi area bawah stasiun layang yang dilewati.

“Kegiatan pada pagi ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karyawan, dewan komisaris, dan direksi mendukung dengan bersepeda bersama total sekitar hampir 200 orang bersepeda sepanjang sekitar 12 kilometer,” ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar yang turut bersepeda pagi itu. “Ini akan jadi kegiatan rutin setiap jumat, bukan hanya bersepeda namun juga kegiatan olah raga bersama lainnya seperti senam, “ujar ia. Selain itu, lanjut William, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan di PT MRT Jakarta. “Saat ini, total karyawan sudah lebih dari 600 orang. Kita akan coba terus berkegiatan bersama-sama di luar ruang untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan tim,” jelas ia. Kegiatan pagi ini adalah yang kedua kali dilaksanakan secara bersama-sama.

Selain rutin bersepeda, PT MRT Jakarta juga menyiapkan 12 unit rak sepeda (bike rack) yang tersebar di tujuh stasiun, yaitu dua unit di Stasiun Lebak Bulus Grab; satu unit di Stasiun Fatmawati; empat unit di Stasiun Cipete Raya; satu unit di Stasiun Blok A; dua unit di Stasiun Blok M BCA; dan satu unit di Stasiun ASEAN. Rencananya, hingga akhir 2019 ini, seluruh stasiun layang dan stasiun bawah tanah akan dilengkapi dengan rak sepeda (bike rack) agar masyarakat semakin tertarik untuk menggunakan sepedan dan transportasi publik dalam mobilitas kesehariannya. [NAS]

[ad_2]

Source link

Comments are closed.

Close Search Window