Info Terkini|

[ad_1]

Sebagai bentuk apresiasi terhadap tim stasiun dalam memberikan pelayanan di stasiun MRT Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) menggelar “MRT Station Award” pertama. Acara digelar pada Jumat (31-1-2020) lalu di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi hadir langsung dan menyerahkan penghargaan kepada pemenang dalam acara yang mengusung tema #colorfullinharmony tersebut. Acara ini dihadiri juga oleh perwakilan tim dari 13 stasiun yang ada di koridor Lebak Bulus hingga Bundaran HI ini.

Dalam sambutannya, Effendi menyampaikan apresiasi atas kerja keras tim stasiun memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Saya mengucapkan selamat kepada teman-teman yang ada di stasiun karena sampai saat stasiun selalu dalam kondisi baik, rapi, dan bersih,” ucap ia. “Saat awal-awal operasi, saya ingat banyak yang ragu bahwa kebersihannya akan bertahan lama. Ternyata hampir setahun beroperasi, stasiun kita masih tetap bersih dan rapi. Oleh karena itu, kita inisiasi acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada teman-teman semua,” jelas ia disambut tepuk tangan sekitar 150-an hadirin.

“Meski demikian, ke depannya tantangan akan terasa lebih berat, terutama bila seluruh stasiun terintegrasi dengan moda transportasi lain dan akan meningkatkan ridership. Termasuk bila sudah terintegrasi dengan bangunan-bangunan yang ada di sekitar stasiun. Bisa ratusan ribu orang per hari,” ungkap ia. Effendi juga menekankan pentingnya untuk terus menjaga integritas dalam bekerja dan menjaga aspek keselamatan. Dalam ajang yang rencananya akan dilaksanakan setiap tahun, Stasiun Senayan mendapatkan peringkat pertama, diikuti oleh Stasiun Haji Nawi sebagai peringkat kedua lalu Stasiun Fatmawati sebagai peringkat ketiga.

Di fase 1 ini, terhadap 13 stasiun yang terdiri dari tujuh stasiun layang dan enam stasiun bawah tanah. Setiap stasiun didesain ramah pengguna, terutama penumpang prioritas seperti penyandang disabilitas dan orang tua. Setiap stasiun juga didesain menyesuaikan tema lokalitasnya. Saat ini, setiap hari, tidak kurang dari 90 ribu orang menggunakan layanan MRT Jakarta. Angka ini jauh melampaui target 65 ribu orang per hari. Dengan penumpang rutin yang mencapai hampir 100 ribu tersebut, pelayanan MRT Jakarta harus terus ditingkatkan demi kepuasan dan kenyamanan penumpang. [NAS]

[ad_2]

Source link

Comments are closed.

Close Search Window