Info Terkini|

[ad_1]

Program MRTJ ACCEL sebagai bentuk dukungan PT MRT Jakarta (Perseroda) terhadap perkembangan perusahaan rintisan di Indonesia. Infografis oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)

Dunia perusahaan rintisan (startup) di Indonesia sangat berkembang lima tahun terakhir. Dilansir dari laman teknologi.bisnis.com, jumlah perusahaan rintisan hingga 2019 mencapai 1.350 perusahaan dengan produk sudah tahap komersialisasi. Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan terhadap geliat perusahaan rintisan tersebut, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan meluncurkan program akselerator untuk perusahaan rintisan (startup) Indonesia bernama MRTJ ACCEL. Selama enam bulan, perusahaan rintisan terpilih akan memiliki akses ekosistem MRT Jakarta seperti pengguna jasa MRT Jakarta, fasilitas stasiun, ratangga, dan area di kawasan berorientasi transit di sekitar stasiun. Perusahaan rintisan tersebut juga akan mendapatkan pendampingan dari tim internal PT MRT Jakarta (Perseroda) dan sejumlah pendiri dan pionir perusahaan rintisan dan venture capital di Indonesia. Program ini akan mulai dibuka pada 8 Juni 2020 mendatang.

“Program ini bertujuan menciptakan kerja sama menguntungkan bagi perusahaan dan perusahaan rintisan tersebut. Dan, tentunya akan berdampak baik bagi peningkatan pendapatan, penjenamaan (branding), hingga pengalaman pengguna jasa MRT Jakarta,” ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar. “Selain itu, perusahaan rintisan tersebut akan mendapatkan banyak keuntungan melalui kolaborasi ini seperti peningkatan nilai karena calon investor akan melihat MRT Jakarta sebagai mitra yang menarik,” ujar ia. Dengan mendapatkan akses terhadap ekosistem MRT Jakarta, lanjut William, perusahaan rintisan dapat mengembangkan ide baru dari pembelajaran yang sudah ada lalu menerapkannya selama program akselerasi ini berlangsung. Perusahaan rintisan yang tertarik mengikuti program ini dapat melihat informasi di situs web accel.jakartamrt.co.id atau mendengarkan siaran elektronik di tautan berikut. Program ini diinisiasi dan dikembangkan oleh Divisi Business Expansion PT MRT Jakarta (Perseroda).

Sebagai perusahaan transportasi massal perkotaan berbasis rel pertama di Indonesia, PT MRT Jakarta (Perseroda) memiliki mandat untuk mengembangkan bisnis yang dimilikinya, salah satunya melalui pendapatan nontiket seperti telekomunikasi, hak penamaan stasiun, retail, dan iklan. Selain itu, perseroan juga senantiasa mencari dan mengembangkan peluang bisnis baru, salah satunya melalui program kerja sama dengan perusahaan rintisan ini. Jangan lewatkan untuk terus mengikuti perkembangan peluncuran program ini di situs web dan kanal media sosial MRT Jakarta. [NAS]

[ad_2]

Source link

Comments are closed.

Close Search Window